NEWS UPDATE : SAMPAI DENGAN SAAT INI, KAMI SUDAH BISA MENSERTIFIKASI 6 (ENAM) KATEGORI PRODUK YAITU UBIN KERAMIK/GRANIT, PAPAN GYPSUM, CAT DAN PELAPIS, KLOSET/TOILET,  PIPA uPVC, SERTA BAJA GULUNGAN LAPIS PADUAN & BAJA RINGAN

Pengajuan Sertifikasi Green Label Indonesia

Sebelum Anda melakukan pengajuan sertifikasi Green Label Indonesia, silakan membaca beberapa langkah di bawah ini :

Langkah 1:

Pastikan produk Anda termasuk dalam salah satu jenis produk yang tercantum di situs kami. Untuk melihat jenis produk silakan klik tombol di bawah ini :

Bila Anda merasa produk anda tidak tercantum, silahkan hubungi Sekretariat GPC Indonesia terlebih dahulu untuk mendapatkan saran mengenai jenis produk dan rincian sertifikasi sebelum membuat pengajuan secara online.

021 – 750 9476


Langkah 2:

Setelah produk Anda sudah sesuai dengan jenis produk yang dicantumkan GPC Indonesia, maka selanjutnya Anda perlu mengumpulkan dokumen pendukung berdasarkan persyaratan kriteria produk.

Untuk laporan hasil pengujian, kirimkan sampel produk Anda ke laboratorium terakreditasi untuk selnjutnya dilakukan pengujian.


Langkah 3:

Setelah semua dokumen dan hasil tes dikumpulkan, Anda bisa melakukan pengajuan sertifikasi dengan men-download formulir pengajuan, mengisi formulir tersebut, dan mengirimkan dokumen yang telah diisi lengkap yang disertakan dengan dokumen-dokumen pendukung.

Formulir pengajuan Green Label Indonesia harus diserahkan dengan melampirkan:

    • Dokumen legalitas organisasi Pemohon (Akta Notaris, SIUP. TDP, NPWP), termasuk informasi importer di Indonesia dan nomor API (dalam bahasa Indonesia)

 

    • Tanda Daftar Merek yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (salinan).

 

    • Surat pernyataan diri telah menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan atau sertifikat Sistem Manajemen Lingkungan Lingkungan ISO 14001 yang masih berlaku (salinan).

 

    • Salinan dokumen perijinan AMDAL.

 

    • Material safety data sheet dari bahan baku.

 

    • Salinan ijin penambangan bila dilakukan sendiri atau dokumen ijin penambangan yang dilakukan oleh pemasok bahan baku hasil tambang.

 

    • Salinan CoA dari 1 tahun terakhir untuk uji produk sesuai SNI ISO produk yang terkait.

 

    • Salinan sertifikat SNI ISO produk yang terkait.

 

    • Material safety data sheet dari kemasan dan CoA dari pemasok yang menyatakan bahwa kemasan 70% daur ulang

 


Langkah 4:

Setelah permohonan diajukan, Sekretariat GPC Indonesia akan menilai produk Anda dan memberi tahu Anda tentang hasilnya.

Anda dapat menghubungi Sekretariat GPC Indonesia untuk memeriksa status aplikasi Anda.

 

ANDA DAPAT MELANJUTKAN KE TAHAP SELANJUTNYA DENGAN KLIK TOMBOL DI BAWAH INI;